oleh

KPP Pratama Lanjutkan Sejumlah Program, Guna Peningkatan Pendapatan

TIMIKA – Guna peningkatan pendapatan dari sektor pajak dari sektor perbendaharawan di Tahun 2021, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Timika kembali melanjutkan sejumlah programnya.

Kepala KPP Pratama, Tirta, Sabtu (16/1) mengatakan sejumlah program yang sama masih akan dilaksanakan tahun ini guna peningkatan sektor pajak diantaranya, melanjutkan Proses Penelitian atau analisis Wajib Pajak, terutama yang memiliki Hubungan Istimewa atau satu group, menjalankan penyisiran atau kegiatan Pengumpulan Data Lapangan (KPDL) sehingga diharapkan dapat menambah dan memperluas basis data pemajakan, karena dapat menghimpun Wajib Pajak Baru.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan koordinasi dengan Pemdadan Bank Papua, agar penyetoran pajak yang dilakukan Bendahara Pemda selalu optimal.

“Kita memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang patuh, kita koordinasi dengan Satket-Satker yang ada khususnya di Mimika, jadi mungkin strategi kita di tahun ini adalah meningkatkan koordinasi,” jelasnya.

Selain Kabupaten Mimika, koordinasi untuk penerimaan pajak dari sektor perbendaharawan, hal yang sama juga dilakukan ke tiga kabupaten lainya. Kabupaten Paniai, Deiyai dan Intan Jaya sebutnya juga akan terus dilakukan koordinasi dengan baik agar pendapatan pajak dari sektor perbendaharawan terus membaik di tengah pandemi Covid-19. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *