oleh

Wakil Rakyat Apresiasi Program Subsidi Cargo Perintis

TIMIKA – Program subsidi cargo perintis yang kini mulai dijalankan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendapat dukungan penuh dari wakil rakyat. Melalui program ini, masyarakat yang tinggal di pedalaman sangat terbantu guna mendapatkan barang dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Dari program subsidi cargo perintis yang melayani 8 rute mulai dari Anggoalop Puncak Jaya, Jila, Alama, Aroanop, Ilaga, Beoga, Sinak dan Kenyam yang merupakan lanjutan dari tol laut membuat masyarakat juga tidak takut lagi akan kehabisan sembako.

Politisi PDIP, Sasiel Abugau, Senin (18/1) mengatakan adanya program subsidi cargo perintis ini seperti menjawab doa dan harapan masyarakatnya akan pemenuhan kebutuhan hidup khususnya sembako dari Timika.

Selama ini sebutnya, masyarakat di pedalaman cukup sulit mendapatkan sembako karena terbatasnya penerbangan. Jika mereka mendapatkan sembako sebutnya, harus dibeli dengan biaya yang sangat mahal dan jauh sekali perbedaan harganya dengan di Timika.

“Seperti ini yang masyarakat mau, harga sembako bisa lebih turun sedikit dibanding waktu penerbangan itu jarang,” ujarnya.

Dikatakan Sasiel, masyarakat di pedalaman seperti Aroanop, Jila, Tsinga, Hoeya kerap kesulitan mendapatkan sembako. Stok sembako yang biasa mereka dapatkan hanya bertahan beberapa bulan saja. Jika sembako khususnya beras sudah habis, maka mereka mengandalkan hasil kebun seperti umbi-umbian untuk makan sehari-hari.

Namun, dengan program subsisi cargo perintis ini tambahnya, masyarakat kini tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan sembako dan mereka tidak perlu lagi susah-susah untuk belanja ke Timika dengan biaya transportasi yang sangat mahal.

“Kalau sudah ada subsidi cargo perintis begini kita jadi lebih senang, tidak perlu bayar mahal naik pesawat ke Timika pulang pergi hanya beli sembako, harga tiket lebih mahal, tambah lagi sembako yang kita bawa cuma sedikit,” pungkasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *