oleh

Subsidi Penerbangan dan Cargo Barang Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

TIMIKA – Program Kementerian Perhubungan dengan mensubsidi penerbangan perintis dan cargo barang secara tidak langsung akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Mimika.  Baru dibuka pada akhir pekan lalu, namun program tersebut akan menggerakan roda perekonomian di tengah situasi sulit pandemi Covid-19.

Politisi Partai Golkar, Mariunus Tandiseno, Selasa (19/1) mengatakan masyarakat akan sangat terbantu baik dengan program subsidi penerbangan perintis maupun subsidi cargo barang.

Jika sebelumnya masyarakat harus menggunakan kapal laut untuk menuju beberapa kabupaten di Papua seperti Kaimana dan Fak-Fak serta membayar harga yang tinggi untuk membawa dan mengirim barang ke pedalaman, namun sejak diluncurkan perdana pada Sabtu lalu oleh Kementerian Perhubungan, kini masyarakat sangat terbantu dengan efisiensi waktu serta biaya yang cukup terjangkau.

“Sebelumnya masyarakat harus lama di kapal, butuh waktu berhari-hari ke kabupaten lain di Papua serta harga barang yang mahal ke pedalaman, maka program subsidi ini sangat membantu masyarakat,” ungkapnya.

Melalui program subsidi pesawat perintis maupun cargo barang ini, Mariunus berharap agar tidak berjalan sebentar saja dan berhenti di tengah jalan. Bila melihat program yang sama ke Nabire sempat macet, ia harap untuk program kali ini pihak maskapai penerbangan bisa konsisten dan berkesinambungan dalam menjalankan program ini.

Lanjutnya, untuk subsidi cargo ke pedalaman, pemerintah sangat membantu masyarakat dengan mengalokasikan anggaran pada APBD.

“Pemerintah sudah mensubsidi cargo barang di APBD 2021, tentu ini keberpihakan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Dari program subsidi ini, agar fakta di lapangan sesuai dengan program pemerintah maka wakil rakyat tentu akan melakukan pengawasan. Sebagai anggota DPRD, tambahnya sudah menjadi tanggung jawab untuk melihat kepentingan dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat guna diteruskan kepada pemerintah untuk solusinya.

“Kita duduk di kursi DPRD ini melihat apa keinginan dan masalah masyarakat, mendengar aspirasi, ini tanggung jawab kita, kita memperjuangkan aspirasi mereka,” imbuh Mariunus.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *