oleh

IPSS dan Pemuda Pilar KKSS Kumpul Sumbangan untuk Korban Gempa

TIMIKA – Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) bersama sejumlah organisasi dan relawan lainnya di Timika telah berhasil mengumpulkan dana puluhan juta rupiah yang akan disalurkan kepada korban bencana gempa di Sulawesi Barat. Hal ini dipastikan langsung Ketua IPSS, Taufiq Amiruddin SE.

Taufiq Amiruddin dalam keterangan tertulis, Rabu (20/1) malam menyebut, dalam tiga hari pengumpulan dana tersebut, pihaknya mengumpulkan dana lebih dari 40 juta. “Kita sudah hitung, dana yang terkumpul itu ada Rp 47,740,000. Itu dikumpulkan dalam jangka waktu tiga hari sesuai rekomendasi Dinas Sosial,” tulisnya.

Tidak hanya IPSS, ia menyebut, dalam penggalangan dana di Timika, pihaknya bekerja sama dengan organisasi lainnya seperti SAR Hidayatullah, Rossifumi Timika, Netral Timika Club, GPS, Dapoer Noertiz, The Macz Man Korwil Timika, LAJ Zona Timika, Timika Rider Club, Satria FU 150 Jari-jari dan YM3CI.

“Atas kerjasama yang berlangsung dalam pengumpulan dana ini, kami sampaikan terimakasih kepada organisasi yang terlibat. Kami juga mengapresiasi partisipasi masyarakat Timika dalam mendonasikan dananya untuk korban bencana gempa,” ungkapnya.

Sementara itu, ia memastikan, dana tersebut nantinya akan disalurkan langsung ke lokasi bencana gempa. Taufiq menyebut mempersiapkan dua relawan yang akan mengantar langsung donasi. Namun belum mengetahui pasti kapan keberangkatannya.

“Soalnya baru dalam pengurusan administrasi. Kami juga sedang berkomunikasi dengan PMI supaya bisa berangkat bersama. Lebih baik begitu,” tutupnya.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *