oleh

TNI dan Polri Turun Langsung Bantu Pemulangan Masyarakat, Ke Kampung Waa Banti, Tembagapura

TIMIKA – Kodim 1710/Mimika bersama Polres Mimika turun langsung membantu pemerintah dalam proses pemulangan 137 orang warga Kampung Waa Banti ke kampung mereka di Distrik Tembagapura, Rabu (20/1) kemarin.

Dimana proses pemulangan gelombang pertama itu, 137 orang warga Kampung Waa Banti diberangkatkan dari halaman Polres Mimika di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32 menggunakan bus milik PT Freeport Indonesia (PTFI) menuju Distrik Tembagapura.

Kodim 17110/Mimika dalam rilisnya menyebutkan, bahwa 137 orang warga Kampung Waa Banti yang diberangkatan kemarin itu, menggunakan 4 bus milik PTFI dan mendapat pengawalan dari personel gabungan TNI dan Polri.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya kemarin mengatakan bahwa dalam proses pemberangkatan masyarakat Kampung Waa Banti ke kampung mereka di Distrik Tembagapura, TNI dan Polri sudah berkoordinasi dengan Peemerintah Kabupaten Mimika dan pihak PTFI.

Pasalnya sudah merupakan salah satu tugas kemanusiaan dan wujud kepedulian TNIdan Polri dalam membantu tugas Pemerintah Daerah, apalagi Kodim 1710/Mimika sebagai satuan teritorial.

“Sudah menjadi tugas kami dari TNIdan Polri untuk bersinergi bersama Pemda dalam membantu setiap permasalahan yang dihadapi oleh warga. Apalagi kami dari Kodim 1710/Mimika sebagai satuan kewilayahan,” kata Dandim.

Selain itu menurut Letkol Yoga, terkait dengan proses pengamanan dan pengawalan, pihak TNI dan Polri telah terlibat langsung dalam pengamanan dan pengawalan hingga tiba di kampung mereka.

“TNIdan Polri telah berkoordinasi dengan Pemkab Mimika dan PTFI, termasuk masalah pengawalan sampai dengan tempat tujuan di kampung mereka,”ucapnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *