oleh

Disperindag Segera Resmikan Sejumlah Pasar

TIMIKA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menjadwalkan pekan ini pihaknya akan melakukan agenda peresmian sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Mimika. Guna keperluan tersebut, Kadisperindag, Michael R Gomar turun langsung mengawasi tahap penataan pasar dengan penempatan bunga-bunga untuk penghijauan di Pasar Sentral, Sabtu (23/1).

Di jumpai Radar Timika di Pasar Sentral, Gomar mengatakan, sesuai dengan petunjuk kepala daerah, pemerintah akan melaksanakan peresmian pasar di tiga lokasi. Peresmian kata Gomar, akan dilangsungkan di Pasar Mama-mama Papua di Kampung Bhintuka (SP 13), peresmian Gedung A1, A2, Pasar Mama-mama Papua lima kampung, lapak buah, pagar, portal otomatis di Pasar Sentral, sekaligus pelantikan Badan Musyawarah Pasar Sentral dan peresmian Pasar Mama-mama Papua di  Kampung Timika Jaya (SP 2).

“Sesuai arahan bapak bupati dan wakil untuk persiapan peresmian akan dilaksanakan di tiga lokasi, kami berencana diadakan Minggu ini,” ujarnya.

Nantinya pada saat peresmian, kepala daerah kata Gomar, akan langsung mengunjungi tiga lokasi pasar tersebut. Nantinya dalam kurun waktu sehari, bupati dijadwalkan akan berkeliling ke tiga lokasi pasar ini untuk langsung hadir meresmikan pasar didampingi wakil bupati, sejumlah pimpinan OPD dan Forkompinda.

Khusus untuk Pasar Sentral tambah Gomar, kegiatan pembangunan semuanya sudah rampung dan berjalan dengan lancar sesuai waktu yang ditentukan. Pembangunan sarana pendukung yang terakhir dilakukan di Pasar Sentral seperti pagar dan portal otomatis tambahnya, juga sudah selesai dan siap dioperasikan sambil menunggu peresmian nantinya.

“Sudah rampung sesuai dengan waktu yang ditentukan dan juga yang terakhir kemarin pembangunan pagar dan portal otomatis sudah beroperasi sambil menunggu peresmian nanti,” imbuh Gomar. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *