oleh

Satgas Yonif 756/WMS Renovasi Bangunan Gereja dan Pengobatan di Kampung Nayaro

TIMIKA- Guna memberikan rasa nyaman saat beribadah, dan menjamin kualitas kesehatan pada masyarakat Kampung Nayaro, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS SSK ll pos Nayaro, yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW, Sabtu (22/1) lalu, merenovasi Gereja Katolik Bintang Timur dan melaksanakan pengobatan kepada masyarakat di Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru.

Dalam rilis Pendam XVII/Cenderawasih yang diterima Radar Timika, Sabtu (23/1) siang menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/ WMS, Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea dan melibatkan seluruh personel Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS SSK ll Pos Nayaro.

Mayor Marolop Hutapea mengatakan, kegiatan bakti sosial renovasi gereja dan pengobatan yang dilakukan Satgas Yonif 756/WMS pada masyarakat, merupakan salah satu bentuk dan wujud perhatian serta kehadiran dan kepedulian TNI di tengah masyarkat dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Keberadaan Prajurit Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS di tengah masyarakat, harus mempunyai arti dan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Seperti salah satu jati diri TNI yaitu Tentara Rakyat, yang jika dimaknai bahwa TNI berasal dari rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat seperti contoh kegiatan bakti sosial ini,”ujarnya.

Lanjutnya bahwa kegiatan itu, merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Di samping untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat saat beribadah, dan melakukan pemeriksaan serta pengobatan pada masyarakat yang sakit. Namun kegiatan tersebut merupakan suatu bukti dari Kemanunggalan TNI-Rakyat, karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat,”Dansatgas.

Sementara itu Danpos Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS, Nayaro, Letda Inf Arlin yang memimpin kegiatan renovasi Gereja Katolik Bintang Timur Nayaro mengatakan, pelaksanaan renovasi dilakukan selama 4 hari.

Yang mana dimulai sejak Senin (18/1) lalu hingga Jumat (22/1) lalu, dan proses pengerjaanya melibatkan personel Satgas Yonif 756/WMS pos Nayaro beserta masyarakat Kampung Nayaro.

“Untuk sasaran perbaikan meliputi pengecetan seluruh bangunan gereja, pemasangan pipa air  dan perbaikan beberapa bagian dan fasilitas gereja yang sudah rusak

Setelah selesai melaksanakan renovasi Gereja Katolik Bintang Timur Nayaro, kegiatan selanjutnya yaitu melaksanakan pengobatan pada masyarakat,”kata Letda Arlin.

Kemudian di kesempatan yang sama, Letda Ckm dr Sebastian Hadinata yang memimpin kegiatan pengobatan, dan merupakan dokter Satgas  Pamrahwan Yonif 756/WMS mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan hasil kerja sama Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS dengan Puskesmas Pembantu Kampung Nayaro.

“Kegiatan pengobatan sendiri meliputi, pemeriksaan kesehatan pada masyarakat, pemeriksaan ibu hamil, dan penimbangan serta pengukuran badan untuk balita dan anak-anak,”ungkapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Pembantu Kampung Nayaro, Carolina Rahangiar pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari tim kesehatan Satgas Yonif 756/WMS. Yang sudah ikut ambil bagian dalam membantu pengobatan pada masyarakat Nayaro, sekaligus merasa sangat terbantu dengan kehadiran dokter satgas dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan Carolina, dengan kehadiran dokter satgas masyarakat sangat antusias datang ke Puskesmas untuk berobat, hal tersebut dapat terlihat dari jumlah masyarakat yang hadir saat ini lebih banyak dibanding hari-hari sebelumnya.

Kepala Kampung Nayaro, Konstan Tumuka yang juga mewakili seluruh masyarakat Kampung Nayaro mengucapkan terima kasih atas bantuan Satgas Yonif 756/WMS, yang sudah merenovasi  bangunan gereja. Dengan harapan selesainya renovasi bangunan gereja itu, dapat menguatkan dan meningkatkan iman masyarakat dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial Satgas Pamrahwan SSK ll Yonif 756/WMS di Kampung Nayaro selesai, dan ditutup dengan melakukan ibadah bersama di Gereja Katolik Bintang Timur Kampung Nayaro. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *