oleh

Polisi Masih Dalami “Dalang” Kasus Penjualan Sabu di Timika

TIMIKA – Kepolisian Resor Mimika masih mendalami bandar besar, yang menjadi otak atas sejumlah kasus narkotika di Mimika yang akhir-akhir ini diungkap Satres Narkoba Polres Mimika. Sementara, para pelaku mengakui mengedarkan narkoba baik berupa sabu-sabu dikarenakan faktor ekonomi.

Kasat Reserse Narkoba Polres Mimika, AKP Mansur, Senin (25/1) mengatakan, pihaknya masih mendalami bandar besar khususnya terhadap sejumlah kasus narkotika yang diungkapkannya selama Januari ini. Di sisi lain ia menyebut, para pelaku yang diamankan hanya menyebut bahwa barang haram tersebut didatangkan dari luar Timika.

Untuk diketahui, 11 tersangka yang diamankan diawal tahun bulan Januari, diantaranya tersangka yang terlibat kasus narkotika jenis sabu-sabu berinisial R, MR yang ditangkap pada Kamis (7/1).

Kemudian tersangka IW, AM dan R ditangkap pada tanggal (8/1). Sementara tersangka berinisial P diamankan pada Rabu (13/1). Tersangka BA, T dan W diamankan pada Kamis (14/1). Tersangka berinisial M ditangkap pada Jumat (22/1).

Dan untuk seorang pelajar yang diamankan karena terlibat narkotika jenis tembakau sintetis, berinisial AD itu diamankan pada Senin (18/1).

Pengungkapan dengan tersangka sekitar sebelas orang itu per Januari ini dinilai merupakan sebuah prestasi yang bagus. “Ini pelakunya banyak dibanding awal tahun lalu. tapi kalau dari jumlah barang buktinya lebih sedikit,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *