oleh

Polisi Selidiki Dugaan Korupsi Penimbunan Lahan di SP 4

TIMIKA – Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Mimika, tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus korupsi pada salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK ketika ditemui Radar Timika, Selasa (27/1) kemarin di ruang kerjanya mengungkapkan, objek yang menjadi target penyelidikan dugaan korupsi tersebut yakni terkait dengan pekerjaan penimbunan salah satu lahan yang berada di SP4, Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania. Lahan tersebut kini ditempati oleh eks pedagang dan masyarakat yang dulunya menempati Pasar Damai yang berada di Jalan Leo Mamiri.

“Yang kita lidik itu terkait dengan pengerukan tanah di lahan di SP4 yang kini ditempati oleh orang-orang yang dari eks pasar damai,” ujarnya.

Ditegaskan, yang menjadi fokus penyelidikan yakni mulai dari penimbunan lokasi hingga jumlah materialnya.

“Pekerjaan penimbunannya, lalu berapa jumlah material yang di masukan ke lokasi, kemudian volumenya, artinya luas wilayah berapa lalu material yang dibutuhkan berapa kemudian proses pekerjaannya. Cuma itu masih kita lidik, dan kita dalami. Dan itu di Bapenda dan pekerjaannya pada awal-awal Tahun 2020 lalu,” jelas Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menambahkan, anggaran untuk pekerjaan lahan itu diperkirakan sebesar Rp 3 miliar lebih.

“Karena anggarannya Rp 3 miliar lebih, dan diduga kayaknya ada penyimpangan. Tapi masih kita lidik ya. Katanya ada dua tahap pekerjaan, kalau yang pertama katanya nilainya kecil. Yang kedua baru nilainya sekitar Rp 3 miliar lebih. Makanya masih kita fokuskan dulu untuk penyelidikannya,” tukasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *