oleh

Diduga Curi Uang Orangtua, Ibu Laporkan Anaknya ke Polsek Miru, Agar Dapat Pembinaan

TIMIKA – Seorang Ibu melaporkan sendiri anaknya ke Polsek Mimika Baru, lantaran kesal anaknya mengambil uang tanpa sepengetahuannya. Anaknya yang disebut masih bersekolah kelas VII di salah satu SMP di Timika itu, dilaporkan ke Polsek Miru dengan harapan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kapolsek Miru, Kompol Sarraju melalui Kanit Samapta Polsek Miru, Ipda Ignasius Bari Sare, Kamis (28/1) membenarkan adanya anak, yang dilaporkan ke pihaknya lantaran mencuri uang orangtuanya. Yang bersangkutan diamankan Polsek Miru sejak Senin (25/1) lalu.

“Yang bersangkutan kita beri pembinaan, supaya dia tidak melakukan lagi perbuatan serupa. Hari ini kami mau kembalikan dia ke orang tuanya,”, ujarnya.

Orang tua anak tersebut yang tak ingin namanya ditulis mengharapkan, polisi dapat membuat surat pernyataan agar anaknya tidak mengulangi lagi mencuri uang. Apalagi uang yang diambil disebutnya berkisar Rp 30 juta.
“Bagus buat pernyataan boleh. Supaya kalau dia buat lagi penjarakan saja,” katanya.

Anak yang dimaksud, berinisial O menceritakan telah mengambil uang orangtuanya, yang disimpan senilai jutaan rupiah untuk digunakan beramai-ramai bersama teman-temannya. Uang itu diambil anak tersebut dari koper di rumahnya di Jalan Sosial pada Minggu (24/1).

“Lupa ambil berapa. Saya ambil beberapa kali. Saya traktir Kaka minum. Pas uang habis saya ambil lagi baru pakai minum lagi dan nginap di hotel sama teman-teman,” ungkap anak tersebut.

“Setelah ketahuan baru saya diantar ke Polsek sama orangtua. Saya menyesal berbuat begitu dan tidak akan mengulanginya lagi,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *