oleh

Masyarakat Diminta Tetap Waspada Penyebaran Covid-19

TIMIKA – Angka kasus positif Covid-19 secara kumulatif di Mimika tercatat hampir empat ribu kasus sampai di awal tahun baru 2021. Legislator DPRD Mimika, H Iwan Anwar mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19 menjadi kunci utama keberhasilan penanggulangan wabah global itu.

Iwan Anwar, Kamis (28/1) kembali mengimbau warga Mimika agar kembali mawas diri dan waspada pada penularan Covid-19 di Mimika yang angkanya masih saja terus naik sampai di awal tahun baru 2021. Tercatat ada 300 kasus baru pasca Hari Raya Natal dan Tahun baru. Menandakan warga telah kembali sepele pada wabah global itu.

Legislator senior asal Partai Golkar itu mengungkapkan, sebagian warga Mimika takut dan waspada pada penularan, tapi sebagian lagi menyepelekan Covid-19. Kesadaran warga dalam turut memerangi penyebaran penyakit ini menjadi kunci utama keberhasilan penanggulangan Covid-19 di Mimika.

Menurutnya, tanggung jawab bukan hanya terletak di pundak pemerintah melalui Satgas Covid saja, tapi terlebih utama kepada warga masyarakat yang menjadi sasaran dalam berbagai program pemerintah di masa pandemi ini.

Iwan menegaskan, saat ini sudah tidak perlu malu apabila tekena Covid-19. Melainkan harus sigap dalam proses penyembuhan, sehingga tidak menularkan pada orang lain. Seperti yang dialaminya sekeluarga ketika terkonfirmasi positif Covid-19, langsung dengan kesadaran pribadi mengisolasikan diri ke rumah sakit hingga dinyatakan sembuh barulah kembali beraktivitas.

Legislator Komisi A DPRD itu menambahkan, ia berharap warga Mimika tidak memandang sebelah mata pada wabah ini sehingga mengabaikan protokol kesehatan 3 M : memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Masyarakat diajaknya untuk bersinergi dengan program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, seperti yang terbaru ini warga diharapkan mematuhi peraturan pembatasan aktifitas sampai di jam 10 malam setiap harinya, di era Adaptasi Kebiasaan Baru AKB ini. Sehingga dengan demikian dapat menekan laju pertambahan angka Covid-19. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *