oleh

Bupati Resmikan Kantor PB PON Sub Mimika

TIMIKA – Mimika berkomitmen menjadi tuan rumah yang sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021. Demi mewujudkan itu maka tertib administrasi menjadi faktor utama. Untuk itu dibutuhkan tempat bagi panitia yang terlibat untuk menjalankan tugas operasional.

Dalam mempersiapkan penyelenggaraan PON, Panitia Besar PON Sub Mimika akan berkantor di sebuah gedung megah yang disediakan Pemda Mimika. Gedung yang berlokasi di Jalan Poros SP 2 – SP 5 itu diresmikan Jumat (29/1) oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH.

Bupati Omaleng mengatakan sebenarnya gedung itu akan digunakan oleh Dinas Kehutanan tapi karena dialihkan ke provinsi maka gedung akan dialihkan ke Dinas Lingkungan Hidup. Berhubung DLH masih memiliki kantor maka untuk sementara akan dipakai oleh PB PON Sub Mimika. “Daripada sewa ruko lebih baik gedung megah ini dipakai sebagai kantor,” katanya.

Bupati mengatakan penundaan pelaksanaan PON di satu sisi memberi keuntungan karena jika benar-benar dilaksanakan pada Tahun 2020 maka semunya belum siap. Terutama venue. Beberapa venue bahkan saat ini masih dalam proses pembangunan. Sehingga itu akan dikejar dalam enam bulan kedepan untuk diselesaikan.

Dengan diresmikannya kantor bagi PB PON Sub Mimika, Bupati Omaleng berharap panitia lebih giat bekerja dalam melakukan persiapan. “Semangat terus dan yakin bahwa PON harus dilaksanakan di Papua, kita sama-sama mendukung untuk selesaikan semua venue,” katanya.

Ketua Harian PB PON Sub Mimika, Drs Marthen Paiding, MMT memberikan apresiasi kepada Bupati yang sudah menyediakan gedung bagi panitia untuk beraktivitas dalam mempersiapkan PON XX. Ia berharap dengan adanya gedung yang sudah dilengkapi fasilitas meubelair dan juga kendaraan operasional bisa meningkatkan kinerja panitia. “Kami berharap dengan kerja keras tinggi, secara solid kami dapat berkontribusi untuk kesuksesan PON di Papua,” tandasnya.

Sebab Papua termasuk Mimika dalam perhelatan PON kata Marthen Paiding tidak hanya ingin sukses dalam prestasi tapi juga sukses penyelenggara dan semua peserta atau tamu mendapat kepuasan selama berada di Mimika.

Panitia kata dia juga akan berupaya untuk mendorong agar melalui PON, Mimika bisa sukses meningkatkan ekonomi masyarakat dan bisa merasakan multiplier effect dari PON. Marthen juga menegaskan dengan diterapkannya sistem berbasis IT dalam pelaksanaan PON bisa menjadikan penyelenggaraan kali ini juga sukses administrasi dan akuntabilitas. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *