oleh

Gencarkan Sosialisasi Prokes, Kodim Ingatkan Pentingnya 3M

TIMIKA – Kodim 1710 Mimika terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan ialah membagikan masker kepada masyarakat, seperti yang dilakukan pada Selasa (2/2).

Kepala Seksi Operasional Kodim 1710 Mimika, Kapten Inf Hely Sukmajaya dalam rilis tertulis menyatakan, kegiatan yang dilakukan di Distrik Mimika Timur pada Selasa (2/2) itu dilakukan secara persuasif dan humanis. Dimana personelnya melakukan kegiatan sosialisasi sembari membagikan masker.

“Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat tetap waspada dan punya kesadaran diri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” tulisnya.

Penggunaan masker oleh masyarakat juga disebutnya dapat menjaga kesehatan dan keselamatan serta keamanan masyarakat. Dengan demikian masyarakat dinilai akan tetap sehat, produktif dan maju meskipun ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak resah selama protokol kesehatan dalam penanganan pandemi selalu diterapkan. Pihaknya mengingatkan agar masyarakat dapat selalu menjaga keselamatan dan keamanan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini kami lakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi dalam mencegah Covid-19. Kami juga memberikan pengertian bahwa virus ini masih ada. Makanya kami gencar melakukan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan,” tutup Kapten Hely. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *