oleh

Jalan Tambang yang Sempat Tertutu Longsor Mulai Bisa Dilewati

TIMIKA – Kepolisian Sektor Tembagapura memastikan jalan area tambang, Hied Road Km 6, Distrik Tembagapura sedang dalam masa pembersihan dari material longsoran yang terjadi pada Senin (1/2). Jalan itu disebut mulai bisa dilewati mulai Selasa (2/2) sore dan Rabu (3/2).

Kapolsek Tembagapura, Ipda Eduard Edison dalam rilisnya menerangkan, khusus pada Rabu, akses jalan hanya akan dibuka dua kali, yakni pada pagi dan sore hari. Pihaknya menginformasikan bahwa setelah pembersihan yang dilakukan pada Selasa ini, sorenya sekitar 16.30 WIT – 17.30 WIT jalan akan dibuka untuk dilewati.

“Jalannya sendiri sudah dikerjakan sejak tadi pagi pukul delapan menggunakan sejumlah alat berat. Dimana alat itu bekerja untuk membuka jalan sekaligus membersihkan material longsor,” tulisnya.

“Kita buka sore ini untuk akses karyawan naik dan karyawan turun. Besok (Rabu) pun demikian, pagi dan sore yakni 5.30 – 07.30 dan 16.30 – 17.30. Selain dari jam yang disebutkan, jalan akan ditutup dulu untuk dilakukan pembersihan,” sambung Ipda Eduard.

Ia memastikan, mitigasi atau pengurangan resiko apapun dalam hal kebencanaan akan dilakukan terlebih dahulu. Jika sudah selesai, jalan tersebut dipastikan dapat digunakan kembali. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *