oleh

Kasus Pencabulan Balita Masuk Tahap Satu

TIMIKA – Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Mimika, sejauh ini telah mengirimkan berkas kasus pencabulan yang dilakukan oleh tersangka berinisial EY alias Edi terhadap bocah berusia 3 tahun ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika.

“Untuk kasus pencabulan yang tersangka Edi, sudah kita tahap I,” singkat Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Radar Timika, Selasa (2/2) kemarin di ruang kerjanya.

Kasat Reskrim menyebut, pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Mimika, terkait kelengkapan berkas kasus tersebut.

“Kita masih tunggu petunjuk jaksa, karena jaksa saat ini masih teliti berkasnya,” sambungnya.

Sebelumnya tersangka EY alias Edi diamankan lantaran melakukan tindak pidana pencabulan terhadap bocah berusia 3 tahun, sebut saja Bunga, pada Minggu (3/1) lalu di kawasan Nawaripi dalam.

Kasus itu terungkap ketika korban pada saat itu menangis kesakitan, kemudian ibu melihat celana korban yang basah.

Kemudian ibu korban langsung menelpon ayah korban dan memberitahukan bahwa korban telah dicabuli tersangka EY alias Edi, yang merupakan pekerja yang bekerja di rumah korban.

Selanjutnya setelah mendengar apa yang telah disampaikan ibu korban itu, kemudian ayah korban kemudian membawa tersangka EY lias Edi untuk diserahkan ke pihak kepolisian. Sementara korban sendiri langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *