oleh

Pemda Belum Dapat Surat Dari BPK untuk Audit LKPD 2020

TIMIKA – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) biasanya sudah memulai pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang dimulai dengan pemeriksaan pendahuluan. Seperti tahun sebelumnya audit pendahuluan dilakukan pada awal bulan Februari.

Untuk pemeriksaan atau audit LKPD Tahun 2020 diungkapkan Inspektur Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Sihol Parningotan yang ditemui Senin (1/2) lalu bahwa sampai saat ini belum ada surat dari BPK RI Perwakilan Jayapura mengenai jadwal pemeriksaan.

Sebelum melakukan pemeriksaan kata Sihol, BPK RI pasti menyampaikan surat pemberitahuan resmi kepada Pemda Mimika. “Ini kita belum dapat surat. Biasanya ada surat pemberitahuan dari BPK RI, sampai sekarang belum ada kita terima,” katanya.

Meski belum ada surat dari BPK RI namun dikatakan Sihol, Pemda Mimika pada prinispnya sudah siap untuk diaudit. Sebab itu merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh instansi pemerintah sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap penggunaan anggaran Tahun 2020.

Sihol menambahkan, sembari menunggu kapan dimulainya pemeriksaan maka Pemda Mimika dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pengguna anggaran sudah menyiapkan laporan pelaksanaan kegiatan dan anggaran selama Tahun 2020. Sehingga saat tim dari BPK sudah ada maka semuanya sudah siap.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *