oleh

Polisi Periksa 5 Saksi Dugaan Korupsi Penimbunan Lahan di SP 4

TIMIKA – Penyidik Unit Tipikor Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mimika telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi dalam kasus dugaan korupsi pekerjaan penimbunan lahan di Kelurahan Wonosari Jaya, SP 4 yang kini ditempati oleh eks pedagang dan masyarakat dari Pasar Damai di Jalan Leo Mamiri.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK saat ditemui Radar Timika, Selasa (2/2) kemarin di ruang kerjanya menejelaskan, kelima orang saksi yang diperiksa sangatlah kooperatif ketika dimintai keterangan oleh penyidik.

Adapun kelima saksi yang telah diperiksa diantaranya adalah panitia lelang, konsultan pengawas hingga kontraktor. “Saksi lima orang yang sudah kita mintai keterangan, di luar dari operator excavator. Jadi yang diperiksa itu terkait CVnya, CV pendukung, panitia lelang dan konsultan pengawasan. Dan mereka sangat kooperatif, masih bisa ajak kerja sama,” jelasnya.

AKP Hermanto menyebut, guna kepentingan penyelidikan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala Bapenda Kabupaten Mimika untuk memberikan keterangan sebagai saksi.

“Rencana tindak lanjutnya, pemeriksaan terhadap Kepala Badan Pendapatan Daerah. Kemudian nanti kita koordinasi dengan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, red), apakah ada potensi kerugian negara ataukah tidak,” urai Kasat.

Sehingga kata dia bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan, terkait dugaan korupsi pada pekerjaan penimpunan lahan tersebut.

“Masih dilakukan penyelidikan, lalu kita masih klarifikasi lagi ke berbagai pihak terkait kegiatan itu. Kita juga ada mengamankan beberapa dokumen, terkait kegiatan mulai dari pembelian sampai dengan pekerjaan penimbunan lahan itu,”paparnya. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *