oleh

Polisi, Pramuka dan Komunitas Turun ke Jalan Beri Imbauan Prokes

TIMIKA – Personel Binmas Noken Polri, Humas Polres Mimika, Pramuka, Komunitas sepeda motor, dan Komunitas Pi Ajar (Pijar), Selasa (2/2) sore turun ke jalan raya, tepatnya di perempatan Jalan Cenderawasih dan Jalan Budi Utomo. Aksi ini dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pjs Kasubag Humas Polres Mimika, Ipda Hempi Ona yang ditemui wartawan di lokasi kegiatan, mengatakan, tujuan dilaksanakannya imbauan yakni untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar dalam beraktifitas tetap memperhatikan prokes yang berlaku.

“Kami berikan imbauan kepada pengguna jalan, baik pemilik kendaraan roda dua, roda empat maupun pejalan kaki. Kami lakukan ini juga berdasarkan instruksi Bupati Mimika Nomor 2 Tahun 2021, yang di dalamnya juga menjelaskan terkait protokol kesehatan. Makanya kami tetap sampaikan imbauan ini, agar masyarakat selalu ingat pentingnya prokotol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu menurut Ipda Hempi juga bahwa pada Selasa pagi kemarin, jajaran Polres Mimika juga turun ke jalan untuk memberikan imbauan yang sama terkait pentingnya prokes serta membagikan masker kepada masyarakat.

“Tadi pagi (Kemarin red) jajaran Polres Mimika juga sudah lakukan hal yang sama, yakni sampaikan imbauan-imbauan dan bagi-bagi masker. Harapan kami bahwa apa yang kami lakukan sacara rutin ini, kira bisa membuat masyarakat tetap mengingat akan pentingnya protokol kesehatan yakni tetap gunakan masker, cuci tangan serta jaga jarak. Semua itu demi kesehatan kita bersama,”pungkasnya. (tns)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *