oleh

Bangun Grosir, Cara Pemkab Puncak Tekan Harga yang Selangit

Bupati Puncak Willem Wandik menunjukkan barang-barang yang dijual di Grosir.

“Pemerintah tanggung sebagian harga angkutan, sehingga kita jual dengan harga 50 persen dibawah harga pasaran. Ini tanggung jawab pemerintah untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Nantinya kedepan, kata Willem Wandik, pihaknya akan membangun Grosir lagi di beberapa distrik di Kabupaten Puncak. Seperti di Distrik Doufo, Agandugume dan beberapa distrik lainnya, sehingga persoalan harga barang yang tinggi bisa ditekan dengan hadirnya Grosir ini.

Pembangunan Grosir ini sendiri disambut baik oleh masyarakat di kedua distrik tersebut. Bahkan Kepala Distrik Sinak, Petrus Kogoya, SSos sempat meneteskan air mata saat peresmian. Ia tak mampu menyembunyikan rasa gembira bercampur haru, karena selama ini masyarakatnya sudah lama merindukan harga sembilan bahan pokok yang lebih murah.

“Kasihan masyarakat saya, selama ini mereka tidak memiliki pendapatan tetap, namun mau beli sembako saja mereka harus berhadapan dengan harga yang begitu tinggi. Namun dengan hadirnya Grosir ini, akhirnya menolong sekali masyarakat di sini,” ujarnya.(diskominfo puncak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *