oleh

Lanal Timika Bagikan 1500 Masker untuk Masyarakat di Pomako

TIMIKA – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika, Sabtu (6/2) lalu melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat pesisir, khususnya yang berdomisili di sekitar kawasan Pelabuhan Pomako.

Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra Murdianto, SSos MTr Hanla MM dalam rilis Lanal Timika yang di terima Radar Timika, Sabtu siang menyebutkan, pembagian masker itu dilakukan langsung oleh jajaran personel Lanal Timika di kawasan Pelabuhan Pomako. Dengan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 1500 lembar.

“Kami sengaja menyasar warga yang tinggal di pesisir untuk diedukasi protokol kesehatan melalui pembagian masker, karena mereka belum banyak tersentuh edukasi Covid-19,” ujarnya.

Menurut Letkol Deni, pembagian masker merupakan wujud kepeduliannya dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mimika. Selain itu, langkah tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di Mimika, khususnya yang berdomisili di sekitar kawasan Pelabuhan Pomako.

“Kami dari Lanal Timika akan terus berupaya mendukung pemerintah, dalam menekan dan memerangi lajunya penyebaran Covid-19. Sebab itu pembagian masker itu menjadi salah satu langkah preventif atau pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,” jelas Danlanal.

Selain itu juga menurutnya bahwa selain kegiatan pembagian masker, jajarannya juga turut mensosialisasikan dampak dari penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang ada di kawasan Pelabuhan Pomako.

Danlanal juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika.

“Kami akan terus berupaya serta mendukung langkah pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 . Kami sangat berharap kesadaran serta kerja sama dari masyarakat Mimika, dengan terus mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *