oleh

DPP Pallawa Siri’na Pacce Resmikan Tiga Kendaraan Untuk Kegiatan Sosial dan Kemanusiaan

TIMIKA – DPP Pallawa Siri’na Pacce menyiapkan tiga kendaraan roda empat yang akan dipergunakan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan di Kabupaten Mimika. Peresmian yang dilakukan pada Minggu (7/2) tersebut, diselingi dengan penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota Pallawa Siri’na Pacce.

H Abdurrahman usai kegiatan menjelaskan, penyiapan kendaraan tersebut merupakan bentuk perwujudan dari visi-misi Pallawa Siri’na Pacce sebagai organisasi kemasyarakaratan. Dimana tiga kendaraan itu akan digunakan dengan fungsi yang berbeda-beda. “Mulai yang difungsikan menjadi mobil ambulans, rescue atau pertolongan dan mobil untuk urusan hukum,” sebutnya.

Kendaraan itu, disebutnya akan dipergunakan sebaik-baiknya bagi masyarakat yang ada di Timika, khususnya bagi warga Sulawesi Selatan. Hal itu didasarkan pada tujuan organisasi itu didirikan sejak Tahun 2019 itu, yakni untuk memberikan pelayanan yang jelas kepada masyarakat.

“Ini semua karena kami selalu bekerja dengan ikhlas demi masyarakat Kabupaten Mimika dan khususnya warga Sulsel. Kami memiliki loyalitas yang tinggi dan juga kepedulian tinggi dengan anggota yang mencapai seribu orang,” ungkapnya.

Selain kendaraan untuk tujuan sosial dan kemanusiaan, pihaknya juga melakukan penyerahan bantuan dalam rangka memerhatikan kesejahteraan anggota. Salah satunya dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu dirasa sangat membantu utamanya dalam penanganan anggota Pallawa semisal mengalami kecelakaan kerja.

Ia menyebut, setidaknya telah mendaftarkan 400 anggota Pallawa ke BPJS Ketenagakerjaan. “Tadi ada penyerahan bantuan kepada ahli waris sebesar Rp 42 Juta. Diberikan langsung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Muslika menyampaikan, pihaknya memberikan jaminan kepada pekerja baik dalam hal jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan hari tua serta jaminan pensiun. Kaitannya dengan Pallawa, katanya, karena organisasi tersebut bergerak di bidang kemanusiaan. “Ini bisa menjadi contoh penyebaran manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Kami juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Siapapun berhak mendapatkan jaminan ketenagakerjaan,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini selain anggota DPP Pallawa Siri’na Pacce, hadir pula Kepala Sub Bidang Kajian Organisasi Masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mimika, Edward Wenda dan Ketua Baznas Kabupaten Mimika, H Umar Habib serta perwakilan Koramil 1710-02 Timika dan perwakilan Polsek Mimika Baru. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *