oleh

Germas Sehat, Dinkes Kembali Hidupkan Olahan Pangan Lokal

TIMIKA – Guna mendukung Gerakan Masyarakat (Germas) sehat, Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika kembali menghidupkan olahan pangan berbahan dasar lokal. Masyarakat diajak untuk terus menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dimulai dengan pola makan.

Untuk mencapai kesehatan di tengah wabah Covid-19, masyarakat diajak bukan saja untuk tetap taat pada protokol kesehatan, namun juga menjaga imun tubuh salah satunya dengan menjaga pola makan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) pada Dinas Kesehatan Mimika, Leni Silas, SKM, MKes, Sabtu (6/2). Dikatakan, mendapatkan tubuh yang sehat bisa dimulai dari apa yang dimakan.

“Jangan kita tergantung dari snack yang olahan pabrikan, seperti yang selama ini kita ada acara kita siapkan makanan yang terbuat dari tepung-tepungan, tapi kalau boleh dari sekarang kita kampanyekan gerakan masyarakat sehat,” jelasnya.

Dikatakan Leni, gerakan masyarakat sehat yang kini kembali dihidupkan oleh Dinas Kesehatan adalah menggerakkan masyarakat untuk kembali ke pangan berbahan dasar lokal. Pangan yang berbahan dasar lokal yang dibuat dari umbi-umbian, jagung sebagai pengganti beras dan tepung harus dimulai saat ini.

“Mulai saat ini kita mulai memberdayakan masyarakat untuk menggunakan pangan lokal,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *