oleh

Puskesmas Timika Jaya Target Vaksinasi Ratusan Nakes

TIMIKA – Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Timika Jaya (SP 2) Distrik Mimika Baru masih terus dijadwalkan untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Setelah dicanangkan pada akhir bulan lalu, para Nakes yang bertugas di Puskesmas salah satunya Puskesmas Timika Jaya masih terus menunggu giliran untuk menerima vaksin.

Kepala Puskesmas Timika Jaya, Maria Yosinta Rahangiar, Sabtu (6/2) mengatakan pemberian vaksin Covid-19 di Puskesmasnya dilaksanakan selama tiga kali dalam sepekan yakni Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Untuk vaksinasi kami lakukan tiga kali dalam satu minggu,” ujarnya.

Pada pemberian vaksin ini kata Maria, belum semua Nakes mendapat giliran untuk divaksin sebab pada screening ditemukan adanya Nakes yang memiliki riwayat penyakit bawaan maupun hipertensi sehingga masih dilakukan pemeriksaan. Kepada Nakes yang dalam screening belum waktunya menerima vaksin, masih ditunda hingga nantinya jika discreening ulang tensinya sudah baik maka akan disuntik.

Untuk target penerima vaksin sendiri, sebutnya ada di angka 400 lebih. Pemberian vaksin sebutnya memang dilaksanakan terlebih dahulu kepada para Nakes yang dilaksanakan bukan saja di Puskesmas Timika Jaya, tapi di semua Puskesmas dengan syarat Nakes membawa KTP.

Ditambahkannya pemberian vaksin sendiri selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat setelah semua petugas kesehatan selesai menerima vaksin.

“Sampai semua petugas kesehatan divaksin baru kita akan laksanakan vaksinasi untuk masyarakat” imbuh Yosinta.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *