oleh

TP PKK Siap Dukung Pemberian Vitamin A untuk Bayi Balita

TIMIKA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), siap memberikan dukunganya kepada Dinas Kesehatan guna menyasar 28 ribu bayi dan balita dalam pemberian tetes vitamin A di tahun 2021 ini. Kegiatan Posyandu dan pemberian Vitamin A yang juga merupakan program dari Pokja IV TP PKK ini, akan dikolaborasikan dengan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh kader Posyandu di tengah masyarakat.

Ketua Pokja IV TP PKK Mimika, Alice I Wanma, Sabtu (6/2) mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan akan berkolaborasi dalam kegiatan Bulan Vitamin A yang baru dimulai pada bulan Februari 2021 ini.

“Ini kerja sama yang pertama, di awal tahun 2021, jadi pelaksanaan kegiatan pencanangan bulan vitamin A juga kami terlibat,” ujarnya.

TP PKK sebutnya, menyadari pentingnya arti kesehatan ibu dan anak. Salah satu dasar agar anak sehat sebutnya adalah diberikan vitamin A yang sangat berguna untuk masa depannya bagi tumbuh kembang anak. Vitamin A yang diberikan kepada bayi umur 6-11 bulan dan 12-59 bulan ini sebutnya diberikan dua kali dalam setahunya yakni pada bulan Februari dan Agustus.

Untuk kolaborasi program yang berkaitan langsung dengan ibu dan anak, kata Alice, pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan Dinas Kesehatan untuk program kerja.

“Selain vitamin A, mungkin ada beberapa kegiatan lagi yang akan kita bicarakan bersama Dinas Kesehatan, kita tunggu lagi dari Dinas Kesehatan untuk lebih lanjutnya,” jelasnya.

Seperti target yang dituju oleh Dinas Kesehatan pada pemberian vitamin A bagi bayi dan balita jelas Alice, dari TP PKK khusus Pokja IV akan terus melaksanakan program pemberian vitamin A selain kepada bayi dan balita juga kepada ibu nifas. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *