oleh

Jalan Bhayangkara Dibuka Dua Arah

TIMIKA – Jalan Bhayangkara selama ini hanya bisa dilalui satu arah. Hanya dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Yos Sudarso. Tapi Dinas Perhubungan sudah membuka jalan tersebut dengan dua arah dari Jalan Ahmad Yani dan juga dari arah Yos Sudarso.

Kepala Dinas Perhubungan Mimika, Jania Basir Rantedanun kepada wartawan di Mile 32, Selasa (9/2) kemarin mengatakan, pemberlakuan dua arah di Jalan Bhayangkara untuk meminimalisir pedagang berjualan di badan jalan.

Selama ini menurut Jania, jalan yang hanya searah dimanfaatkan oleh pedagang berjualan sampai di badan jalan dan mengambil ruang bagi pengendara. “Kalau pedagang padat di situ otomatis mereka punya ruang jalan jadi sempit. Jadi kita kembalikan fungsi jalan yang sebenarnya,” ujarnya.

Dishub sudah memberlakukan itu beberapa hari, hanya saja belum banyak masyarakat yang mengetahui sehingga masih satu arah. Tapi sekarang kata Jania, masyarakat bisa melintas di Jalan Bhayangkara dari dua arah.

Meski demikian, ia menegaskan pembatas atau median jalan di Jalan Yos Sudarso terhubung Jalan Serui Mekar tidak akan dibuka karena kerap menimbulkan kemacetan. Kalaupun dibuka harus ada traffic light, tetapi belum ada anggaran di tahun ini. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *