oleh

Kapolsek: Kwamki Narama Jadi Wilayah Paling Aman

TIMIKA – Kasus pencurian kendaraan bermotor, menjadi salah satu kasus tertinggi di wilayah hukum Polsek Mimika Baru. Namun, dari luasnya wilayah Polsek Mimika Baru, Kwamki Narama dinyatakan sebagai wilayah yang paling aman. Ini disebutkan Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju berdasarkan data tahun 2020 lalu. Dimana sepanjang tahun tersebut, Kwamki Narama menjadi wilayah dengan nol kasus atau tidak ada satupun kasus pencurian kendaraan bermotor.

Kapolsek usai lawatannya dari Kwamki Narama, Selasa (9/2) siang untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, menegaskan jika sesuai data, Kwamki Narama lah yang paling aman untuk saat ini. Kompol Sarraju juga mengatakan hal itu dibuktikan dengan nihilnya penemuan pemabuk saat polisi menggelar patroli di wilayah tersebut.

“Selama ini saya tidak pernah dengar adanya laporan kehilangan motor dari Kwamki Narama. Kami sering patroli dan jarang ketemu orang mabuk. Jadi bisa dipastikan wilayah Kwamki Narama-lah yang paling aman,” katanya.

Keamanan itu, dinilainya karena warga sudah mulai berpikiran maju. Dalam hal, bagaimana wilayah itu tidak perlu lagi ada perang maupun keributan seperti di waktu lalu. Hal ini diharapkannya akan bertahan lama sebab warga bisa beraktifitas dengan aman dan tak perlu takut termasuk untuk berkebun.

Ia juga mengapresiasi masyarakat yang biasanya berkonflik akibat masalah kekeluargaan dan mau menyelesaikannya dengan cepat. Dimana dari sejumlah masalah yang ada, biasanya hal itu diselesaikan di kantor kepolisian khususnya di Polsek Miru.

“Karena memang masalah yang terjadi dan disampaikan ke kami itu masalah keluarga. Semuanya diselesaikan secara kekeluargaan dan kami memediasinya. Toh disini memang semua masih keluarga juga,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *