oleh

Peringati HPN, Wartawan Bagikan 2021 Lembar Masker

TIMIKA – Puluhan wartawan yang menamakan diri Gabungan Wartawan Timika (Gawat) menggelar aksi pembagian masker kepada pengguna jalan. Aksi ini dilakukan untuk memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada Selasa (9/2).

Dalam kegiatan ini, turut serta personel Satlantas yang dipimpin Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal yang mengatur lalu lintas agar berjalannya kegiatan tetap berlangsung tertib dan lancar. Turut pula anggota DPRD Mimika, Tanzil Azhari yang ikut terjun langsung membagi-bagikan masker.

Koordinator Pembagian Masker, Desius Termas yang juga merupakan kontributor televisi swasta Nasional di Timika mengatakan, pembagian masker dipilih menjadi kegiatan sebagai bentuk kemanusiaan dan sosial kepada masyarakat. Apalagi, status pandemi Covid-19 sampai kini belum dicabut menyusul masih banyaknya kasus baru Covid-19 di berbagai daerah.

“Kami sendiri memilih tema Wartawan Lawan Pandemi, untuk kegiatan kita kali ini,” ujarnya.

Jumlah masker yang dibagikan disebutnya berjumlah 2021 masker. Hal itu sesuai tahun 2021 kini dimana Hari Pers Nasional diperingati yang ke 75 tahunnya. “Kita juga ingatkan agar pengguna jalan baik yang membawa kendaraan maupun berjalan kaki untuk terus menggunakan masker,” ungkapnya.

Wartawan di Timika, kata Desius, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini masih mempercayai pers sebagai rujukan pemberitaan. Ia juga menyampaikan ungkapan serupa kepada semua pihak yang selama ini telah membangun hubungan baik dengan wartawan.

“Untuk Pak Devrizal dan Pak Tanzil, kami mengucapkan banyak terimakasih. Selama ini kami memang selalu dibantu keduanya dalam banyak hal. Termasuk kegiatan kali ini dimana keduanya terlibat di lapangan untuk melancarkan kegiatan kami,” tutupnya.

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal menyatakan pihaknya berharap kerjasama dengan para wartawan akan tetap berjalan baik. Pembagian masker sebagai kegiatan peringatan HPN juga dinilainya adalah langkah baik. Meskipun demikian, ia juga menilai, masyarakat di Timika sudah banyak yang menyadari pentingnya penggunaan masker.

Anggota DPRD Mimika, Tanzil Azhari mengharapkan, dalam rangka HPN kali ini, Indonesia bisa mulai bangkit dalam hal pemulihan ekonomi secara nasional. Ia juga berharap agar ada pengawalan jalannya demokrasi di Tanah Papua. “Pers kita harapkan dapat menyampaikan informasi yang objektif, membangun dan mengedukasi masyarakat. Termasuk menangkal hoaks yang berkaitan dengan pandemi juga vaksi yang marak tersebar di media sosial,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *