oleh

Polisi Kembali Amankan Satu Pelaku Curas

TIMIKA- Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika, Selasa (9/2) malam kembali mengamankan satu pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas), spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curnammor) berinisial M.

Hal itu disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK saat ditemui Radar Timika, Kamis (11/2) lalu di ruang kerjanya.

Kasat menjelaskan, bahwa pelaku M yang masih merupakan anak di bawah umur itu, merupakan rekan dari dua pelaku curas spesialis curanmor, masing-masing berinisial Ri dan Le yang telah diamankan sebelumnya.

“Sudah kita amankan dan masih kita mintai keterangan dari dia (Pelaku M red), terkait peran dia saat di TKP pencurian sepeda motor yang di SP1. Dan juga mau kita cocokan lagi keterangan dia dengan dua pelaku, yang sudah kita amankan sebelumnya itu,”ujarnya.

Kemudian menurut AKP Hermanto, bahwa dari beberapa kasus curas maupun curanmor yang ditangani pihaknya, rata-rata pelakunya masih berstatus sebagai anak di bawah umur.

“Sekarang ini pelaku kejahatan khususnya curnamor, sebagian anak di bawah umur. Tidak tahu siapa lagi yang ajarkan mereka untuk curi, ini masih kita dalami lagi,”ucap Kasat.

Sebelumnya, polisi juga telah mengamankan seorang pelaku berinisial R, yang merupakan pelaku penadah sepeda motor curian, dan pelaku SI yang merupakan pelaku curnamor.

Lalu dari hasil pengembangan, polisi kemudian mengamankan dua pelaku curnamor yakni Ri dan Le yang merupakan rekan dari pelaku M pada Senin (8/2) lalu. Polisi kini masih terus melakukan pengembangan terhadap para pelaku curanmor lainnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *