oleh

Babinsa Koramil 1710-02 Kota Timika Bimbing Mahasiswa dan Lakukan Pengamanan PKL Poltekes di Mandiri Jaya

TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-02 Timika melaksanakan bimbingan terhadap sejumlah mahasiswa Politeknik Kesehatan, yang melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kampung Mandiri Jaya. Hal itu dilaksanakan pada Sabtu (13/2) lalu, oleh dua Babinsa yakni Peltu Mustajib dan Sertu Philipus.

Dandim 1710 Mimika, Lektol Inf Yoga Cahya Prasetya melalui Danramil 1710-02 Kota Timika, Kapten Inf Heru Teguh Ponco dalam rilis tertulis menyatakan, kedua Babinsa melaksanakan bimbingan kegiatan sekaligus pengamanan PKL mahasiswa Prodi D III Poltekkes.

Dijelaskan, bahwa keduanya membimbing sejak PKL dijalankan para mahasiswa sejak 25 Januari lalu. Sementara, kegiatan PKL sendiri berakhir pada Sabtu 13 Februari. Dalam pembukaan kegiatan sebelumnya, kedua Babinsa telah mengingatkan agar mahasiswa senantiasa menjaga sopan santun dan tata tertib di Kampung Mandiri Jaya.

“Kami melalui Babinsa telah menyatakan agar pengalaman yang di dapat selama pelaksanaan PKL diingat untuk menjadi bekal di kemudian hari. Kami terus mengingatkan agar faktor keamanan terus diperhatikan. Sehingga, apabila ada sesuatu hal yang membuat resah segera laporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tulis Kapten Heru.

Peltu Mustajib dalam rilis yang sama juga menyatakan bersyukur karena selama kegiatan PKL, tidak ada hambatan berarti yang ditemui mahasiswa.

“Kegiatan mereka selama hampir tiga minggu lebih itu lancar. Semoga para peserta PKL bisa mengambil ilmu dari pengalaman selama melaksanakan kegiatan ini,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *