oleh

Babinsa Koramil Mapurujaya Perbaiki Jembatan Masuk Masjid Jabal Rahmah

TIMIKA – Babinsa di wilayah Distrik Mimika Timur terus melaksanakan kegiatan bersama masyarakat. Salah satunya ialah ikut serta dalam memperbaiki sebuah jembatan menuju masjid yang rusak. Hal itu bertujuan, agar tidak ada kendaraan para jamaah masjid yang diparkir di pinggir jalan.

Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam rilis, Minggu (14/2) menuliskan, Babinsanya, yakni Serda Imam Nawawi bersama sejumlah masyarakat di Kampung Kaugapu, Distrik Miktim memerbaiki jembatan Masjid Jabal Rahmah. Menurut laporan yang diterima dari Serda Imam, jika jembatan tidak diperbaiki, maka kendaraan khususnya mobil harus di parkir di pinggir jalan.

“Kalau diparkir di pinggir jalan akan mengganggu lalu lintas jalan poros dari dan menuju pelabuhan Poumako. Selain itu juga bisa menghambat warga untuk menuju tempat tujuan. Ini juga akan bisa menghambat mobilitas ekonomi,” kata Dandim Yoga Cahya melalui rilis.

Kata Dandim Yoga Cahya, selain bentuk kepedulian terhadap kelancaran dalam berlalulintas, kerja bakti yang dilakukan Babinsa di Koramil Mapuruaya juga sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat. Termasuk pula menumbuhkembangkan budaya gotong royong serta membantu kesulitan masyarakat.

Selain itu, kerja bakti juga sebagai langkah pembinaan territorial, dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan, dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

“Babinsa harus peka terhadap masalah atau kesulitan yang dialami oleh warga di desa binaannya. Kerusakan jembatan terjadi dimungkinkan karena kondisi pembuatan jembatan sebelumnya yang kurang bagus, dari segi ketepatan pengukuran campuran semen dengan pasirnya,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *