oleh

Pengelolaan Pasar Sentral Disarankan Dikelola Perusahaan Daerah

TIMIKA – Anggota DPRD Mimika, M Nurman S Karupukaro menyarankan, pengelolaan Pasar Sentral Timika untuk dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD). Hal ini dimaksudkan agar aturan yang akan diterapkan akan lebih jelas dan maksimal. Hal ini sekaligus menjawab berbagai masalah yang kini dihadapi oleh pemerintah dalam pengelolaan Pasar Sentral.

Nurman kepada wartawan, Jumat (12/2) lalu mengatakan, jika Pasar Sentral masih dikelola oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, maka tetap akan ditemukan berbagai masalah.

“Sudah saatnya Pasar Sentral ini dikelola oleh PD, karena sudah jelas aturannya nanti, tapi kalau masih dikelola oleh dinas, maka tetap akan ditemukan masalah kecurangan di dalam pasar itu sendiri,” jelasnya.

Untuk itulah, agar Pasar Sentral bisa menjadi pusat dan jantung ekonomi di Kabupaten Mimika ini berjalan dengan efektif, Legislatif kata Nurman berharap agar pemerintah dalam hal ini dinas bisa memperhatikan apa yang diusulkannya.

Nurman yang juga merupakan anggota Komisi B ini mengatakan, dalam pengelolaan Pasar Sentral pemerintah harus lebih bijak dan lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat. Seperti pada pencarian Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Boleh cari keuntungan sebesar-besarnya tapi jangan bebani masyarakat,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *