oleh

Personel Polres Mimika Sambangi Poskamling Beri Motivasi dan Imbauan Protokol Kesehatan

TIMIKA – Sejumlah personel Polres Mimika yang dipimpin Ipda Syahrul Syamsuddin, menyambangi sejumlah Pos Keamanan Keliling (Poskamling) yang ada di Timika. Selain memberikan motivasi kepada para warga yang menjalankan tugas jaga, pihaknya juga mengingatkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, melalui Ipda Syahrul, Sabtu (13/2) menyatakan, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Hukum Polres Mimika, setiap lingkungan yang dinyatakan rawan akan dibangun Poskamling, sebagai pos ronda malam hari untuk menjaga lingkungan masing-masing.

Sementara, setiap perwira pengawas, setiap malamnya akan berpatroli dengan menyambangi Poskamling. “Hukumnya wajib untuk sambangi pos kamling dan berikan motifasi kepada para warga yang melaksanakan tugas,” katanya.

“Selain itu, para perwira yang tempat tinggal di area atau wilayahnya ada Poskamling diwajibkan, setiap malam melakukan kunjungan dan berkoordinasi dengan ketua RT setempat serta para warga yang jaga malam,” tambah Ipda Syahrul.

Pada Jumat malam tersebut, Ipda Syahrul Syamsuddin menyambangi sejumlah Poskamling di antaranya, Mandangkara di Jalan Serui Mekar, Mandiri Jaya, KM 10, Minak Jinggo KM 11, Anggrek dan SP 2, Mawar Timika Indah di Jalan Budi Utomo, di Jalan Srikaya SP 2, Garda SP 1 KKJB, RT 4 SP 4, di Jalan Matoa 1 dan Matoa 2, serta Nawaripi.

“Penyampaian saat berada di Poskamling bahwa selain menjaga keamanan lingkungan, warga yang berjaga perlu juga memperhatikan prokol kesehatan yaitu jaga jarak, mencuci tangan dan pakai masker,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *