oleh

Razia Malam, Polisi Amankan 10 Unit Sepeda Motor

TIMIKA- Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya pada malam hari, maka jajaran Polres Mimika, Sabtu (13/2) malam melaksanakan kegiatan razia kendaraan bermotor di Jalan Hasanuddin.

Razia kendaraan bermotor tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK dan Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE, serta melibatkan sekitar 40 personel yang terdiri dari Polres Mimika dan Brimob BKO Polda Maluku, dengan sasaran sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot racing.

Kasat Lantas Polres Mimika menjelaskan, bahwa apabila kedapatan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, maka diarahkan agar pemiliknya sendiri yang langsung membuka knalpot, karena menimbulkan kebisingan saat berkendara dan mengganggu pengendara lain.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermoto, dan apabila pengendara tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor maupun Surat Izin Mengemudi (SIM).

Maka sepeda motor langsung diamankan di kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika, sampai pemilik kendaraan bisa membawa dan menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor barulah diperbolehkan mengambil kendaraannya.

Lebih lanjut kata Iptu Devrizal, bahwa dari hasil razia malam hari itu, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah kendaraan bermotor, yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Selain 10 unit sepeda motor yang kami amankan, kami  juga temukan 1 unit mobil jenis Avanza yang sopirnya tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraannya. Sehingga mobilnya kami amankan, dan kami arahkan agar bisa bawakan surat-surat kendaraannya barulah mobil bisa kami keluarkan. Tapi kalau memang tidak bisa tunjukan surat-surat kendaraan, maka mobil tetap kami amankan sebagai barang bukti,”jelas Kasat Lantas.

Sementara itu, Kasat Reskrim yang sebagai perwira pengendali menambahkan bahwa selain kegiatan razia kendaraan bermotor, jajaran Polres Mimika juga melakukan kegiatan sambang ke pos-pos kamling, guna memberikan motivasi dan arahan kepada warga yang melaksanakan ronda malam.

“Kami sambangi pos kamling untuk berikan arahan, sekaligus mengingatkan kepada petugas jaga pos kamling untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, untuk jaga kesehatan demi kebaikan kita bersama,”papar AKP Hermanto. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *