oleh

Kakansar Timika Ingatkan Personelnya Saling Terpadu

TIMIKA – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional (SAR) Timika, George Leo Mercy Randang, SIP MAP mengingatkan, agar personelnya selalu bisa terpadu. Hal itu agar sistem operasi SAR Timika dapat berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan dalam apel yang dilaksanakan pada Selasa (16/2) pagi.

Kepala SAR Timika, George Mercy dalam rilis tertulisnya melalui Humas SAR Timika, Muhammad menerangkan, pihaknya terus melakukan peningkatan kesiapan dan kemampuan personel. Kesiapan itu dinilai perlu sebagai langkah, untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap masyarakat yang mengalami musibah. Meskipun di masa pandemi Covid-19.

Pada apel tersebut, George Mercy memberikan motifasi kepada pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika agar dapat terus meningkatkan kesiapan. Bukan hanya rescuer lapangan, motivasi itu juga diberikan kepada pegawai administrasi kantor.

“Harus saling terpadu agar sistem operasi SAR dapat berjalan dengan baik. Kepala Kantor SAR menambahkan tim harus bekerja bersama, bukan mengandalkan satu orang. Kalau semua orang sudah bekerja dengan baik maka sistem itu dapat berjalan dengan baik,” tulis Muhammad.

Kesiapan dan motivasi lain yang diberikan usai apel itu, yakni dengan melakukan kegiatan pembinaan fisik. Pembuahan fisik yang dimaksudkan berupa lari bersama, push up, sit up, pull up dan shuttle run atau lari. Guna membentuk angka delapan di lingkungan kantor, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak dan memakai masker. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *