oleh

Kasat Reskrim : Pelaku Curnamor Rata-Rata Masih Anak di Bawah Umur

TIMIKA- Beberapa kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curnamor) yang ditangani Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika, para pelakunya rata-rata masih berstatus anak di bawah umur.

“Pelaku curanmor yang kita amankan ini rata-rata masih anak di bawah umur,”kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK kepada Radar Timika, Selasa (16/2) kemarin di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan oleh penyidik kepada para pelaku, mereka mengaku melakukan tindak pidana curanmor lantaran terpengaruh oleh pergaulan.

“Mereka kan ikut geng motor, yang memang tujuan mereka ya untuk melakukan kejahatan, demi menaikkan nama geng mereka. Jadi kalau mau lihat ya ini sebenarnya kenakalan remaja, yang diakibatkan karena kurangnya pengawasan dari orang tua,”tegas AKP Hermanto.

Selain itu juga menurut Kasat Reskrim untuk menekan angka kriminal khususnya pada malam hari, pihaknya juga masih rutin melaksanakan kegiatan patroli malam oleh Tim Macan Amungsa (Mangsa) Satreskrim Polres Mimika.

“Ini masih ada beberapa sepeda motor hasil giat patroli yang kita amankan, dan pemiliknya belum datang ambil sampai sekarang. Makanya sudah saya sampaikan ke anggota saya, kalau ada yang mau datang ambil kendaraan silahkan tunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan. Kalau lengkap akan kita kembalikan, tapi kalau tidak maka akan kita cek nomor rangka dan nomor mesin lagi untuk pastikan apakah itu motor curian atau bukan,”urainya. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *