oleh

Polisi Akan Konsultasi Dengan Konsultan Untuk Kasus Dugaan Korupsi Penimbunan Lahan di SP 4

TIMIKA- Proses penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi penimbunan lahan di Kelurahan Wonosari Jaya, SP 4, yang saat ini ditempati oleh eks pedagang dan masyarakat dari Pasar Damai di Jalan Leo Mamiri, masih terus berjalan.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK. Ketika ditemui Radar Timika, Selasa (16/2) kemarin mengatakan, pihaknya akan bertemu dengan konsultan untuk melakukan koordinasi, terkait sistem hitung-menghitung volume dari pekerjaan penimbunan lahan tersebut.

“Kita mau konsultasi terkait dengan materialnya, kemudian volumenya. Apakah dengan nilai kontrak sekitar Rp 3 miliar itu, seimbang dengan materialnya. Lalu volumenya sampai nanti dengan akomodasinya. Makanya ini yang nanti kita mau konsultasi dengan konsultannya dulu,”tuturnya.

Untuk diketahui bahwa Satreskrim Polres Mimika, kini sementara melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi penimbunan lahan di SP 4.

Dan untuk keperluan penyelidikan, penyidik unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Mimika, telah melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang saksi.

Selain itu rencananya polisi juga akan dilakukan pemanggilan kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Mimika, guna dimintai keterangan sebagai saksi. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *