oleh

TP PKK Beri Bantuan Alat Timbangan untuk Posyandu

TIMIKA –Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Mimika, Alice Irene Wanma mengatakan pihaknya terus memberikan dukungan kepada pelayanan dasar kesehatan ibu dan anak. Salah satu bentuk dukungan yang telah diberikan oleh TP PKK terhadap kegiatan di Posyandu yakni dengan memberikan bantuan timbangan dacing dan timbangan digital, pengukur panjang badan bayi dan balita, dukungan untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Saat pemberian bantuan dikatakan Alice, Selasa (16/2), pihaknya terus memberikan dukungan agar pelayanan kesehatan dasar ibu dan anak bisa berjalan dengan baik di Kabupaten Mimika. Lanjutnya, khusus untuk bantuan PMT baik yang sudah dimasak seperti kacang hijau, susu maupun bahan makanan, vitamin, obat cacing semuanya diberikan agar kegiatan Posyandu bisa terus berjalan setiap bulan.

Disebutkannya, bukan saja bantuan alat namun pihaknya juga telah melakukan kegiatan pelatihan kader Posyandu di Atuka dan Mimika Timur yang diikuti oleh perwakilan para kader Posyandu dari lima kampung.

Selain itu, TP PKK juga telah memberikan pelatihan kepada ibu-ibu untuk lebih mengenal produk pangan asal hewan seperti daging dan telur. Pembagian alat-alat timbangan bayi dan sarana pendukung lainnya telah dilaksanakan untuk 23 Puskesmas. Pemberian bantuan ini juga sudah dilaksanakan di wilayah pesisir pantai. Sementara untuk di wilayah pegunungan memang belum bisa dijangkau karena akses transportasi yang masih sulit.

“Semua sudah, sementara untuk wilayah pegunungan belum bisa dijangkau,” ujar Alice.

Lanjutnya, pemberian bantuan ini diserahkan langsung kepada pihak Puskesmas untuk selanjutnya diteruskan kepada Posyandu yang ada di wilayah kerja Puskesmas tersebut. Pihak Puskesmas sebutnya lebih mengetahui wilayah kerjanya dengan kebutuhan masing-masing Posyandu.(ami)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *