oleh

DPA Belum Diserahkan Bukan Karena Isu Rolling

TIMIKA – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai saat ini belum bisa memulai pelaksanaan kegiatan, lantaran Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) belum dibagikan. Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM menegaskan ini tidak berkaitan dengan isu rolling yang mulai diperbincangkan.

Ditemui di Pendopo, Rabu (17/2) kemarin, Wabup mengungkapkan alasan belum dibagikannya DPA. Dimana saat ini Pemda Mimika mengalami kesulitan terkait penerapan aplikasi baru, yakni Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Daerah termasuk Mimika kata dia belum siap dengan sistem aplikasi baru, tapi oleh Kemendagri dipaksakan harus ikut. Pemda melalui Tim Anggaran bersama OPD sudah berupaya input data tapi masih ada beberapa kendala.

“Aplikasi ini baik, tapi belum ada solusi sampai di terakhir. Terakhirnya itu apa, pembayaran yang arus keluar SP2D keluar lewat CMS di Bank Papua ini belum. Sehingga kami sudah membuat surat ke BPKP dan Kemendagri apakah bisa kembali ke sistem lama dulu SIMDA, sambil persiapkan aplikasi secara baik,” jelas Wabup Rettob.

Jadi ia menegaskan bahwa belum dibagikannya DPA kepada OPD tidak ada kaitannya dengan isu rolling. Bahkan Wabup Rettob menyatakan tidak ada rolling pejabat dalam waktu dekat. “Rolling apa lagi, tidak ada rolling, yang kasih isu itu berarti ada sesuatu,” ujarnya.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *