oleh

Jelang PON, Pelebaran Jalan C Heatubun Diminta Dipercepat

TIMIKA – Guna menunjang PON XX yang akan dihelat pada Oktober 2021 mendatang, maka sarana infrastruktur seperti jalan harus segera dirampungkan pengerjaannya. Salah satu jalan yang diharapkan bisa segera diselesaikan yakni pelebaran Jalan C Heatubun sampai ke Bandar Udara Mozes Kilangin.

Dinas PUPR diharapkan bisa segera melakukan pelelangan proyek dan melaksanakan pembangunan pelebaran jalan tersebut, sehingga bisa rampung sebelum hajatan skala nasional itu dilangsungkan di Timika.

Politisi Partai Gerindra, Den B Hagabal, Rabu (17/2) mengatakan PON sudah semakin dekat sehingga pemerintah diharapkan mempercepat progres pembangunan fisik. Ia berharap dengan adanya dukungan APBD di tahun 2021 ini, semua proyek fisik yang sudah disetujui untuk dilaksanakan tahun ini bisa segera dijalankan.

“Saya harapkan semua proyek fisik seperti pembangunan jalan, pelebaran jalan baru sampai ke bandara ini harus segera dirampungkan, karena nanti tamu-tamu dari luar yang datang nanti lewat jalan itu,” jelas Den.

Anggota Komisi C DPRD ini mengatakan dengan akses jalan yang bagus, maka Kabupaten Mimika akan menjadi tuan rumah yang maksimal dalam menyambut tamunya. Dengan pekerjaan skala multi years ini sebutnya, seharusnya secepatnya dijalankan dan tidak ditunda-tunda lagi.

“Jangan sampai kita tunggu lelang nanti bulan sekian, menang tender Juli-Agustus, nanti pekerjaan itu belum selesai dan PON sudah berjalan. Untuk itu kami mau Dinas PUPR bisa mempercepat lanjutan proyek pelebaran jalan tersebut,” jelas Den.

Selain kepada Dinas PUPR, pihak lainnya yang juga diharapkan bisa mendukung agar proyek fisik berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan harus terus berkoordinasi. Pihak lain seperti PLN sebutnya, harus segera memindahkan tiang-tiang listrik yang masih ada dan menghambat proyek.

“Intinya jangan menghambat PON XX, karena pemerintah sudah merencanakan itu. Kami DPR sangat mendukung, PLN juga kami harap di mana dinas PU mau kerja, jika ada tiang listrik yang mau dibangun jalan, maka PLN segera kasih pindah tiang listrik,” tutupnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *