oleh

Vaksinasi Bagi Pekerja Publik di Mimika Segera Dimulai

TIMIKA – Secara nasional program vaksinasi Covid-19 tahap kedua sudah dimulai. Di Mimika sendiri dipastikan akan segera dilakukan, seiring dengan hampir selesainya pemberian vaksin kepada para tenaga kesehatan.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM yang ditemui di Pendopo, Rabu (17/2) kemarin mengatakan tambahan vaksin sudah diterima sebanyak 4 ribu lebih dosis. Itu merupakan pengiriman ketiga kalinya dari pusat melalui Dinkes Provinsi Papua.

Cakupan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan diungkapkan Wabup Rettob hampir mencapai 80 persen. Sebelumnya banyak tertunda. Tapi dengan hasil uji klinis terbaru dimana vaksin bisa diberikan kepada orang dengan tekanan darah hingga 140 dan penyakit komorbit tertentu maka banyak nakes yang sudah bisa divaksin.

Dengan hampir selesainya vaksinasi kepada tenaga kesehatan maka mulai Maret sesuai jadwal yang ditargetkan oleh Pemda Mimika akan dilakukan vaksinasi tahap kedua kepada pekerja publik seperti ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN dan wartawan.

“Mudah-mudahan vaksin yang sudah datang ini, meskipun belum mencukupi kurang lebih 4.000 dosis vaksin tapi kami masih berharap dapat bantuan lagi supaya bisa memenuhi. Tapi kita akan lakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin,” terangnya.

Wabup Rettob mengatakan dengan vaksin yang terbatas maka penerima pada tahap kedua akan diklasifikasi dan diutamakan kepada yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Contoh di kalangan pemerintahan diprioritaskan bagi Satpol PP. Begitu juga TNI, Polri dan wartawan. Sementara ASN yang lebih banyak di kantor bisa dijadwalkan belakangan.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *