oleh

Enam Masih Dicari, Satu Korban ditemukan di Agimuga

TIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional Timika menyebutkan, satu orang korban dalam tenggelamnya kapal motor Uty Star ditemukan selamat. SAR Timika saat ini memfokuskan pencarian terhadap enam korban lainnya.

Kepala Kantor SAR Timika, George Leo Mercy Randang melalui Humas SAR Timika, Muhammad, Kamis (18/2) menuliskan, korban ditemukan selamat bernama Ahot oleh kapal minyak di sekitar Perairan Agimuga pada Rabu (17/2) malam. Katanya, waktu ditemukan, korban dalam keadaan mengapung menggunakan ban.

“Yang bersangkutan kemudian dievakuasi ke RSUD Mimika Rabu sekitar jam sebelas malam. Kami baru bisa pastikan Kamis pagi, dan benar bahwa yang bersangkutan dipastikan penumpang KM Uty Star,” tulisnya.

Pada Kamis ini, SAR Timika melakukan pencarian lagi terhadap sejumlah korban yang belum diketemukan. Tim SAR Timika gabungan akan memperluas area pencarian mengikuti perhitungan dari SARMAP Prediction, dimana perhitungan pergeseran objek yang dicari menyesuaikan data arus sesuai data dari BMKG.

Sampai pencarian di hari kedua pada Rabu malam, Tim SAR gabungan sempat menemukan jaring ikan yang diduga milik KM Uty Star di sekitar lokasi yang dilaporkan.

“Namun dengan ditemukanya salah seorang korban di lokasi perairan Agimuga 1, maka Tim SAR Timika gabungan akan memfokuskan pencarian 6 korban lainnya yang bernama Edi, Umar, Eben, Yesi, Heri dan Simon di sekitar tepian perairan Agimuga 1,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *