oleh

Jelang PON, Venue Bilyard Sudah Rampung 95 Persen

TIMIKA – Menjelang PON XX Tahun 2021 pada Oktober nanti, salah satu venue yang baru dibangun tahun 2020 lalu yakni venue bilyard kini sudah rampung 95 persen. Venue bilyard yang berlokasi di jalan poros SP 2-SP 5 kini hanya tinggal tahap finishing.

Hal itu diungkapkan Caroline selaku kepala proyek saat menunjuk kondisi venue bilyard, Kamis (18/2). Dikatakan, progres pembangunan venue bilyard yang dikerjakan tahun lalu, kini sudah masuk dalam tahap perampungan.

“Pembangunan venue bilyard kini progresnya sudah sampai 95 persen,” ujar Caroline.

Ada beberapa item sebutnya yang belum bisa dikerjakan karena masih menunggu material yang didatangkan dari luar Papua. Beberapa material tersebut seperti kursi tribun, karpet untuk area permainan, kanopi dari kaca untuk cardrop tamu. Semua ini dijadwalkan baru akan tiba pada awal bulan depan.

Adapun material yang akan didatangkan dari luar ini adalah dari Surabaya. Ia mengakui, secara fisik venue tersebut akan dirampungkan akhir bulan ini, dan akan dilanjutkan dengan penataan taman dan lahan parkir kendaraan seluas 6 ribu meter persegi, yang bisa menampung kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan juga bus-bus untuk para atlet dan official.

“Untuk bangunan fisik sudah selesai di akhir bulan ini, lalu kita fokus untuk landscap area parking dan taman, lampu di halaman dan parkiran seluas 6 ribu,” jelasnya.

Sementara itu, terkait kapasitas ruangan Caroline mengungkapkan akan diisi 24 meja, namun hal tersebut kembali menjadi kewenangan dari panitia.

“Ada 24 meja dengan tiga tipe, cuma kami belum pastikan karena itu akan disediakan oleh panitia PON. Kita hanya menyediakan lampu gantung di atas meja,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *