oleh

Wabup Dukung Program Pembukaan Lokasi Wisata di Nawaripi

TIMIKA – Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Johannes Rettob, SSos MM mendukung program pembukaan lokasi wisata di Kampung Nawaripi Distrik Wania yang mulai dicanangkan oleh Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun. Dengan rencana pembukaan lokasi wisata di lahan seluas 10 hektare, kedepannya Kampung Nawaripi diimpikan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Mimika.

Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun, Kamis (18/2) mengatakan dukungan Wabup Johannes Rettob diungkapkan dalam pertemuannya langsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wabup kemarin.

Wabup sebutnya sangat merespon baik adanya mimpi dari masyarakat di Kampung Nawaripi untuk bangkit dan lebih maju lagi, salah satunya melalui sektor pariwisata.

“Beliau (wakil bupati) sangat mendukung dan merespon baik setelah kami utarakan apa yang menjadi mimpi masyarakat untuk kampung wisata,” ujarnya.

Dikatakannya, membuka kawasan wisata ini masuk dalam program Musrembang Kampung yang disetujui oleh masyarakat. Nantinya pariwisata ini akan menjadi asset masyarakat dan dikelola bersama dengan masyarakat. Untuk melaksanakan program ini, pihaknya akan memulai pembukaan lahan dengan pembersihan pada Maret atau April.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *