oleh

Patroli Polsek Miru Sambangi Poskamling dan Amankan Satu SPM

TIMIKA – Polsek Mimika Baru mengadakan patroli rutin ke sejumlah tempat untuk tetap menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Miru. Pada Sabtu (20/2) malam, Wakapolsek Miru, Iptu Robert Tamaela memimpin patroli. untuk menyambangi sejumlah tempat. Antaralain, Distrik Kwamki Narama, Gorong-gorong, SP I, SP IV dan Kampung Nawaripi.

 

Iptu Robert Tamaela, usai patroli menjelaskan, setiap malam minggu, sesuai protap yang ada, akan terus diadakan Patroli bersama. Dari sejumlah TKP yang ada, disebutnya merupakan atensi sekaligus respon cepat agar masyarakat merasa nyaman.

Dalam patroli, pihaknya juga menyambangi setidaknya dua Poskamling, yakni Poskamling Nawaripi dan Poskamling RT 23 Komplek Pasar Minggu, SP 1. Pada kunjungan itu, pihaknya mengobrol dengan para warga yang berjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tidak jauh di depan Poskamling RT 23 Komplek Pasar Minggu, diamankan pula sebuah motor yang menggunakan knalpot racing. Motor ini juga diduga hasil curian, karena pemiliknya tidak dapat menujukkan surat-surat selain kondisi motor, yang sudah dilepas sebagian besar bodynya dan tidak adanya plat motor.

“Untuk kendaraan yang sempat kami dapat juga menggunakan knalpot racing, itupun menjadi atensi karena knalpot itu harus dimusnahkan atau ditiadakan. Karena itu mengganggu atau membuat lingkungan menjadi ribut. Jadi perlu diamankan,” ujarnya.

“Yang bersangkutan kalau mau ambil kendaraannya harus datang ke Polsek dengan menunjukkan surat-surat,” sambung Iptu Robert.

Dalam patroli tersebut, pihaknya juga meminta sejumlah anak diduga di bawah umur yang sedang kumpul-kumpul beramai-ramai untuk membubarkan diri. Hal itu tepatnya terjadi di depan sebuah ruko tidak jauh dari Kampung Nawaripi.

Patroli ini juga diikuti oleh Kanit Samapta Polsek Miru, Ipda Ignasius Bari Sare, Kanit Intelkam Polsek Miru, Ipda I Putu Dhayana dan Kanit Lantas Polsek Miru, Ipda Latagu Mandati serta sejumlah personel Reskrim Polsek Miru. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *