oleh

Ribut Sama Istri, Seorang Pria Siram Bensin Rumah Kos Adik Iparnya

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru masih akan menindaklanjuti adanya ancaman pembakaran sebuah petakan di belakang Kantor Pengadilan Timika-Jalan Leo Mamiri. Hal ini terjadi Sabtu (20/2) dan dilakukan oleh pelaku berinisial DR.

Wakapolsek Mimika Baru, Iptu Robert Tamaela, Sabtu malam menjelaskan, disela-sela patroli, pihaknya langsung merespon aduan mengenai ancaman pembakaran rumah berupa disiramnya bensin. Polisi yang menuju TKP, setelah menemukan keterangan, langsung menuju tempat diduga pelaku tinggal.

“Ternyata yang diduga pelaku ini tidak ada. Entah dia pindah tempat ataukah dia sudah tahu bahwa polisi akan datang mencarinya karena perbuatannya itu,” ujarnya.

Korban yang merupakan adik iparnya sendiri sudah diminta pihaknya untuk melaporkan hal itu ke polisi.

“Mungkin Minggu atau Senin dia akan melapor. Soalnya tadi sempat mati lampu dan juga sudah malam sekali,” ungkapnya.

Masalah itu, katanya, diawali oleh DR yang merupakan ipar dari korban datang ke petakan korban dan menyirami bensin. Hal itu dilakukan lantaran pelaku kesal dan menduga, adik iparnya menyembunyikan istrinya yang kala itu minggat (keluar dari rumah) bersama anak pelaku.

“Suami atau pelaku ini datang berontak karena dia mengira adik iparnya kasih sembunyi anak dan istrinya. Pelaku sudah sempat siram bensin ke rumah itu. Tapi karena korban berteriak dan minta bantuan, pelaku lari,” ungkapnya.

Dalam kejadian ini, polisi mengamankan dua buah bahan bakar berupa bensin berukuran dua botol besar. “Satu botol masih penuh, satunya kosong. Itu sudah kami amankan,” jelasnya.

“Nanti akan kita tindak lanjuti dan kita akan gali keterangan mengenai yang diduga tersangka itu. Karena menurut keterangan yang kita himpun itu ada tiga orang. Tapi hanya DR yang masuk ke ruangan dan menyiram bensin,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *