oleh

Satgas TNI Mengajar di SD YPPK di Agimuga

TIMIKA- Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika untuk mencerdaskan generasi penerus Bangsa, maka anggota Satuan Tugas (Satgas) Pamrahwan Yonif 756/WMS, Pos Aramsolki, Sabtu (20/2) lalu membantu mengajar di SD YPPK Pusinara Amungun, di Distrik Agimuga.

Dalam rilis Pendam XVII/Cenderawasih yang diterima Radar Timika, Sabtu lalu menyebutkan, materi pelajaran yang diajarkan oleh anggota Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS, berupa wawasan kebangsaan dan peraturan baris-berbaris.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS, Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea mengatakan, pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan peraturan baris-berbaris, sangat penting diajarkan pada anak usia dini.

Tujuannya, agar mereka memiliki sikap karakter dan disiplin yang tinggi, serta memahami pengetahuan tentang cinta tanah air dan kewajiban untuk bela negara.

“Pemberian materi pelajaran tersebut bertujuan agar para pelajar selalu disiplin, tidak lupa pada sejarah, budaya dan ideologi Pancasila serta lebih mencintai tanah air dan bangsa. Materi pelajaran tersebut sangat penting diberikan dengan harapan, agar kelak dikemudian hari pengetahuan tersebut akan menjadi bekal untuk mereka jika nanti sudah dewasa,”kata Mayor Marolop.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa nilai-nilai luhur Pancasila, semangat patriotisme dari para pahlawan nasional, haruslah dijadikan sebagai contoh dan keteladanan bagi para generasi penerus bangsa. Sehingga nantinya mereka akan menjadi pemimpin, dengan memiliki sikap mental yang baik dan pemahaman Kebangsaan yang kuat.

“Teruslah belajar dan berlatih, agar kelak dapat menjadi pemimpin Bangsa dimasa depan,”harap Dansatgas.

Sementara itu anggota Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS, pos Aramsolki, Serda Zeva Luturyali, dalam memberikan materi kepada para pelajar SD YPPK Pusinara Amungun mengatakan, di masa pandemik Covid-19 saat ini, siswa dan siswi dalam melaksanakan aktivitas haruslah mengutamakan protokol kesehatan. Dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, agar selalu terhindar dari bahaya penularan Covid-19.

Dalam kegiatan itu, anggota Satgas Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS, pos Aramsolki juga membagikan masker kepada para pelajar, untuk digunakan dalam melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Sementara itu seorang guru, Agus Lapenangga mewakili para guru SD YPPK Pusinara Amungun, mengucapkan terima kasih pada anggota Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS yang sudah datang untuk memberikan pelajaran di sekolah mereka.

“Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih pada bapak-bapak TNI, khususnya Pos Aramsolki. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada anak didik kami, agar mereka memahami lagi secara mendalam tentang wawasan Kebangsaan dan selalu berdisiplin dalam keseharian mereka. Dan semoga apa yang mereka cita-citakan dapat berhasil di kemudian hari,”ungkap Agus. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *