oleh

Pengganti Satgas Pamrahwan di Pegunungan Diharapkan Bertugas Dengan Baik

TIMIKA – Kepolisian Daerah Papua memastikan telah mengirim sejumlah pasukan Satgas Pamrahwan di Papua, khususnya di sejumlah Kabupaten di daerah pegunungan. Hal itu telah dilakukan sejak tiga hari terakhir.

Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw melalui Karo Ops Polda Papua, Kombes Jeremias Rontini, usai menjadi inspektur upacara pelepasan anggota Brimob Satgas Pamrahwan Polda Papua, Selasa (23/2) sore di Lapangan Timika Indah menyatakan, pengganti personel yang dilepas itu sudah masuk ke masing-masing daerah tujuan. Daerah yang dimaksud antara lain ke Ilaga, Mulia, Ilu dan Sugapa.

“Ada beberapa kompi yang sementara menunggu penerbangan. Akan kita atur. Sehingga, jumlah yang kembali dan yang masuk menggantikan jumlahnya sama,” ujarnya.

Ia memastikan tidak akan ada penambahan personel. “Tidak ada penambahan. Dari Tahun 2020 memasuki awal Tahun 2021 ini jumlahnya sama,” jelasnya.

Seperti yang sudah disampaikannya, Satgas Pamrahwan itu bertugas untuk mengamankan aksi Kelompok Kriminal Bersenjata di beberapa kabupaten, yakni Kabupaten Intan Jaya, Puncak dan Nduga termasuk Mimika. Khusus di Mimika difokuskan untuk pengamanan PON yang rencananya digelar tahun ini.

Selain itu ia berharap prestasi yang telah didapatkan personel Satgas Pamrahwan sebelumnya, dapat tetap dipertahankan para personel yang kini bertugas. Hal itu berupa meminimalisir jatuhnya korban khususnya dari personel Brimob. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *