oleh

DAK Rp 20 Miliar untuk Bangun Lantai 2 IRD RSUD Mimika

TIMIKA – Sebagai rumah sakit rujukan regional, RSUD Mimika terus menambah fasilitas untuk meningkatkan layanan. Gedung Instalasi Rawat Darurat (IRD) yang sudah dibangun dan difungsikan, tahun ini akan dikembangkan lagi dengan membangun lantai dua. Direktur RSUD, dr Antonius Pasulu yang ditemui di Hotel Grand Tembaga usai menghadiri pertemuan evaluasi Satgas Covid-19 pada Selasa (23/2) lalu mengatakan tahun ini pembangunan dilanjutkan dengan membangun lantai dua.

Pembangunan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 20 miliar. Anggaran itu menurut Anton belum bisa merampungkan pembangunan lantai dua gedung karena konstruksi gedung cukup luas. “Itu tidak sampai 100 persen lantai duanya bisa diakomodir dari sisi anggaran sehingga kita bangun sesuai anggaran yang diberikan kepada kami,” terangnya.

Gedung IRD kata Anton memang dirancang dibangun sampai tiga lantai namun dikerjakan secara bertahap. Lantai satu sudah dibangun. Lantai dua baru dilanjutkan tahun ini dan selanjutnya disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

Ia juga mengungkapkan, dengan kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit maka sesuai arahan pemerintah pusat, RSUD tetap fokus atau prioritas pada penanganan Covid-19 dan vaksinasi yang sudah sementara dijalankan.(sun)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *