oleh

Polisi Lidik Pelaku Kasus Pencurian Baterai Tower Telkomsel

TIMIKA- Aparat kepolisian kini masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku kasus pencurian baterai tower milik Telkomsel, yang hilang pada Rabu (17/2) lalu di Jalan Poros SP 5.

Hal itu disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ketika ditemui Radar Timika, Rabu (24/2) kemarin mengatakan, kasus tersebut telah dilaporkan oleh pihak Telkomsel pada Kamis (18/2) lalu dan kini masih dalam penyelidikan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa kasus pencurian 12 unit baterai CDC tower milik Telkomsel yang berada di sekitar Jalan poros SP 5 itu, pertamakali diketahui oleh salah satu karyawan Telkomsel.

“Pelapornya  salah satu karyawan dari PT Telkomsel. Di mana pelapor mendapatkan informasi dari tim monitor Timika, bahwa ada pemadaman di Jalan Poros SP 5. Kemudian tim langsung ke TKP untuk cek tower, dan begitu di TKP mereka lihat pintu pagar bagian belakang sudah terbuka. Lalu pintu rumah baterai sudah terbuka juga, dan tim mendapati 12 unit baterai CDC sudah hilang,”urai Kasat Reskrim.

AKP Hermanto mengatakan, pihaknya masih mencari informasi terkait siapa pelaku pencurian baterai tower Telkomsel itu. Namun diduga pelakunya lebih dari satu orang.

“Barang itu (baterai) mahal, dan kalau tidak ada maka lokasi sekitar area tower itu signalnya hilang. Kalau di Jawa kasus pencurian baterai tower ini sudah lama terjadi sejak tahun 2011 lalu. Kalau di sini (Timika) mungkin ini kasus baru. Yang jelas masih kita cari pelakunya,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *