oleh

Wakil Rakyat dukung Sekolah Dibuka dengan Terapkan Prokes

TIMIKA – Angin segar yang diberikan oleh Dinas Kesehatan untuk membuka aktivitas belajar dan mengajar setelah dilakukanya rapat evaluasi Satgas Covid-19, didukung sepenuhnya oleh wakil rakyat. Namun, untuk membuka aktivitas kembali di sekolah setelah hampir satu tahun ditutup karena wabah global ini, sekolah diharapkan tetap benar-benar menjalankan penerapan standar Protokol Kesehatan (Prokes).

Anggota Komisi C DPRD, Amandus Gwijangge, Rabu (24/2) mengatakan kebijakan yang dikemukakan oleh Dinas Kesehatan untuk bisa membuka kembali aktivitas di sekolah merupakan langkah yang cukup bijak. Dimana, dengan adanya penularan Covid-19 yang masih terus terjadi, anak-anak tidak bisa selamanya belajar dari rumah.

Apalagi kata Amandus, bagi anak-anak yang ada pada jenjang kelas akhir yang harus menghadapi ujian kelulusan. Mereka sebutnya harus diberikan pembekalan secara langsung agar mental mereka lebih siap menghadapi ujian ketimbang pembelajaran masih dilakukan dari rumah.

“Kami sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan untuk belajar di sekolah lagi, namun yang harus diingat ya tetap terapkan protokol kesehatan, ini penting agar wabah ini tidak merugikan kami, terutama anak-anak ini,” ujarnya.

Lanjut Amandus, sekolah yang nantinya akan membuka aktivitas belajar kembali harus menyiapkan sarana pendukung penerapan Prokes seperti masker dan tempat mencuci tangan.

Dari anggaran yang dimiliki oleh sekolah dan dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, diharapkan sekolah bisa mengutamakan penerapan protokol kesehatan. Dengan diterapkanya protokol kesehatan, maka harapan masyarakat agar penyebaran covid-19 ini tidak terus menghantui masyarakat.

“Protokol kesehatan ini harus tetap diterapkan di sekolah nanti, 3 M ini harus terus dilakukan anak-anak, itu tidak jadi soal,” tukasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *